Mungkinkah Nissan Sentra Turbo Masuk Ke Indonesia? Ini Jawaban Nissan Indonesia

Mungkinkah Nissan Sentra Turbo Masuk Ke Indonesia? Ini Jawaban Nissan Indonesia

Nissan Sentra bermesin turbo yang belum lama meluncur di Amerika Serikat jadi amunisi yang tepat untuk melawan Honda Civic Turbo. Pertanyaan singkat yang langsung terbesit di pikiran kami adalah, apakah sedan Nissan ini akan hadir ke Indonesia untuk bertemu seterunya itu?

OtoDriver pun bertanya langsung pada Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy Nissan Motor Indonesia (15/9). "Untuk Sentra kami belum ada (rencana) ke situ. Walau mobil itu memang bagus dan sebenarnya cocok untuk masuk sini (Indonesia). Tapi kami sedang fokus di model yang lebih menjanjikan seperti MPV, SUV dan hatchback," tegas Budi di sela malam inagurasi Nissan GT Academy 2016.

Di Amerika Serikat memang Sentra SR Turbo praktis head to head dengan Honda Civic Turbo yang juga tengah jadi primadona. Walau secara spek mesin Sentra yang 1.600 cc lebih unggul ketimbang Civic Turbo yang 1.500 cc.

Bermsin dan bertenaga lebih besar dibanding Civic Turbo

Dengan bekal masing-masing mesin demikian tentu nama Sentra yang juga pernah hadir di Indonesia itu lebih unggul dalam hal tenaga. Sentra SR Turbo diklaim mampu melesatkan pengemudinya dengan daya maksimum 188 dk. Sementara Civic Turbo yang mesinnya DOHC punya daya 170 dk saja.

Soal fitur-fiturnya, Sentra generasi baru ini sudah banyak mendapatkan kecanggihan seperti Blind Spot Warning dan Rear Cross Traffic Alert. Fitur seperti lampu utama LED, side skirt, spoiler belakang dan lampu stop yang juga sudah pakai teknologi LED juga menjadi standarnya.

Sentra sendiri pernah masuk ke Indonesia di kurun 1980-1990an. Tapi seiring pajak sedan yang tinggi dan pasarnya kian mengecil, ia tak lagi dimasukkan ke sini.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com