Mungkinkah Aturan Ganjil-Genap Hari Minggu Dihapuskan?

Mungkinkah Aturan Ganjil-Genap Hari Minggu Dihapuskan?

Aturan ganjil genap yang berlaku setiap hari Minggu sepanjang gelaran Asian Games 2018 bakal dikaji ulang oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Ada kemungkin aturan tersebut bakal dihilangkan untuk setiap akhir pekan.

"Kita akan review hari ini, nanti apakah hari Minggu bisa dihilangkan. Tapi saya serahkan ke panitia karena mereka bekerja secara aktif," kata Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan yang dikutip dari Detik.com.

 

 

Penghapusan peraturan ini direncanakan karena adanya permintaan beberapa pihak yang salah satunya adalah pedagang. Tapi menurutnya keputusan aturan ini akan tetap diserahkan kepada pihak panitia Asian Games.

"Mengapa hari Minggu, karena pada saat saya bertemu dengan asosiasi pedagang retail dia mohon supaya Minggu jangan ada ganjil-genap. Tapi saya hanya berikan janji, keputusan saya serahkan pada panitia (Asian Games),” kata Budi. 

Pembahasan penghapusan aturan ganjil genap di hari minggu akan dilakukan dalam focus group discussion (FGD) pada Kamis (23/8) kemarin. Namun hingga berita ini diturunkan belum ada informasi lebih lanjut mengenai hal ini.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com