Mungkinkah Ada Mobil Hybrid dan Listrik Murah Untuk Indonesia Kelak?

Mungkinkah Ada Mobil Hybrid dan Listrik Murah Untuk Indonesia Kelak?

Mobil ramah lingkungan yang diharap bisa segera populer di Indonesia ditanggapi serius oleh Toyota. Kendala harga yang selangit, membuat mobil ramah bermesin hybrid di Indonesia sulit untuk laris pun sepertinya hanya ada satu solusi nyata.

Apalagi kalau bukan memunculkan sebuah mobil hybrid murah. "Yang harus kita pikirkan itu adalah bagaimana caranya mobil hybrid dan electrik society itu harus ada lebih dahulu di Indonesia," buka Warih Andang Tjahjono, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia yang kami temui di Tokyo (25/10). 

 

Menurut oang nomor satu pabrik Toyota Indonesia itu, dengan konsumen yang welcome, baru pihaknya bisa bicara bagaimana memproduksi mobil hybrid maupun elektik yang cocok. "Ada beberapa hal yang harus ada; bagaimana educate costumer, kemudian regulasi pemerintah supaya membantu dan kemampuan dealership," terang Warih.

Masih kata pria kelahiran Pati, Jawa Tengah ini, kostumer harus mendapat benefit dala massa awal mempopulerkan mobil hybrid. ""Kenapa Saya harus beli mobil hybrid?" "Apa untungnya buat saya?" Pertanyaan itu yang pastinya akan datang dan harus ada jawabannya," seru Warih.

Lantas akan kah ada mobil listrik maupun hybrid murah untuk Indonesia kelak? "Sudah tahu kan tag-line-nya Toyota (global)? Start your impossible," tutup Warih. 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com