Mudik Pakai Sedan? Simak Tipsnya Berikut ini

Mudik Pakai Sedan? Simak Tipsnya Berikut ini

Musim mudik Lebaran 2019 tengah berlangsung. Dalam melaksanakan mudik tentunya membutuhkan transportasi yang menunjang. Namun tidak sedikit pemudik yang memilih menggunakan kendaraan pribadinya yang berbentuk sedan untuk pergi ke kampung halaman.

Komunitas Civic Turbonesia Chapter Jateng - DIY menyadari hal tersebut. Dengan kepeduliannya terhadap keselamatan berlalulintas, maka Komunitas Civic Turbonesia memberikan sejumlah tips untuk mudik menggunakan mobil sedan.

Mobil sedan memiliki ground clearance yang sangat minim, sehingga terdapat sejumlah hal yang perlu diperhatikan. Dari keterangan resmi yang dikirimkan Komunitas Civic Turbonesia (28/5), pengguna sedan harap mewaspadai ketika melintasi jalanan kota atau non-tol, hati-hati ketika terdapat lipatan aspal atau jalan beton yang pecah.

Foto : Brian

 

 

Jika tidak diperhatikan kerusakan jalan tersebut dapat menyebabkan pelindung oli pecah karena bisa tergores lipatan aspal tersebut. Pecahan jalanan beton pun bisa membuat ban pecah, pelek retak, bahkan arm mobil bengkok.

Kedua, pemudik yang membawa sedan dihimbau jangan terlalu banyak membawa oleh-oleh dari kampung halaman. Karena selain bagasi mobil sedan yang sangat kecil, dimungkinkan dapat mempengaruhi kestabilan mobil. Bahkan dimungkinkan dapat membuat mobil terangkat saat tarikan gas spontan sehingga sangat membahayakan.

Ketiga, tetap mengedepankan aspek safety driving saat perjalanan mudik maupun balik, maka pengemudi harus selalu menjaga kesehatan dan kebugaran badan. Mengingat mobil sedan pada umumnya memiliki beban yang lebih ringan, performa yang lebih tinggi dan kemampuan manuver yang lebih luwes jika dibandingkan dengan MPV dan SUV maka konsentrasi juga wajib tak boleh hilang.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com