Mudik in Style 2019: Catatan Mencapai Wisata Gunung Galunggung Dengan V-Class

Mudik in Style 2019: Catatan Mencapai Wisata Gunung Galunggung Dengan V-Class

Dalam Mudik in Style 2019 memang tak melulu mengenai perjelanan menuju silaturahmi ke kampung halaman. Sejumlah kru OtoDriver juga memanfaatkan momen tahunan ini untuk sekaligus rekreasi ke tempat-tempat seru.

Seperti halnya yang dilakukan Fitra Eri, Pemred OtoDriver, yang pada hari raya Idul Fitri kemarin (5/6) mengunjungi wisata alam Gunung Galunggung di Tasikmalaya, Jawa Barat.

 

Perjalanan ke obyek wisata yang berjarak sekitar 17 kilometer dari pusat kota Tasikmalaya itu pun jadi semakin menarik karena Fitra sekeluarga mengandalkan Mercedes-Benz V 260x LWB. MPV super jumbo yang saat ini merupakan mobil berdimensi terbesar dalam line up #mudikinstyle2019.

Tantangan berupa jalanan menanjak khas pegunungan jadi santapan Fitra sebagai syarat menikmati pemandangan indah Gunung Galunggung. Ternyata baginya dimensi bongsor V-Class tak jadi masalah berarti saat menanjak.

Lantas bagaimana mesin peminum bensin berkubikasi 2.000 cc itu melibas medan menanjak Galunggung? Ternyata juga tak ada kendala. Fitra menyebut mesin yang tenaga puncaknya sampai 211 dk dan torsi mencapai 350 Nm itu sanggup menghela MPV seberat 2 ton lebih itu secara kuat di tanjakan terjal.

"Bawa Mercy V-Class ke gunung berapi ini ternyata effortless," seru Pemimpin Redaksi kami ini.

 

Justru masalah datang ketika ia sekeluarga selesai melibas tanjakan, sampai di lokasi wisata Gunung Galunggung dan turun dari V-Class. 

"Begitu mau ke kawahnya harus jalan kaki naik 600 anak tangga. Hmmm engga deh. Daripada makanan Lebaran di perut pada protes semua."

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com