Mudik in Style 2019: Catatan Konsumsi Solar Pajero Sport Dakar 4X2

Mudik in Style 2019: Catatan Konsumsi Solar Pajero Sport Dakar 4X2

Dalam agenda tahunan Mudik in Style 2019 terdapat dua SUV ladder frame yang memenuhi line up 11 mobil. Keduanya adalah Nissan Terra dan Mitsubishi Pajero Sport Dakar.

Danu Dirgantoro yang kebetulan tak pulang kampung pun memilih Pajero Sport Dakar dengan penggerak 4X2. SUV bermesin diesel itu sengaja dipilih karena dimensinya yang besar dan mesin turbo dieselnya yang menggoda.

"Karena jalanan Jakarta cenderung sepi, maka saya puas-puaskan bawa mobil berukuran besar tanpa canggung. Biasanya kalau hari biasa bawa mobil sebesar Pajero Sport itu tidak bisa luwes manuvernya," tukas Danu yang kesehariannya menjabat Editor di situs tercinta ini.

 

Sebagai catatan dari pengalamannya hampir dua pekan menunggangi Pajero Sport Dakar 4X2 dalam #mudikinstyle2019 ini, konsumsi solar yang ditenggak mesin 2.400 cc Pajero Sport 4X2 matic ini pun menarik untuk disimak.

Dengan kecepatan rata-rata yang lebih tinggi dibanding hari biasa, Danu bisa memacu SUV 8 percepatan otomatik itu sampai 35 km/jam di jalanan arteri dalam Jakarta. 

Tercatat konsumsi solarnya pada rute dalam kota mencapai 10,5 km/liter. Pada jalan tol dalam kota yang juga cenderung lengang, kehematan Pajero Sport Dakar warna Deep Bronze Metalic itu tercatat 14 km/liter.

Senagai informasi, Pajero Sport Dakar 4X2 otomatik mampu merilis tenaga puncak sampai 181 ps pada putaran 3.500 rpm. Torsi puncak mesin turbo diesel berteknologi Variable Geometry Turbo itu tercatat di angka 430 Nm.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com