Mudik in Style 2018: Cerita 4 Mobil Pilihan Mudik Serentak

Mudik in Style 2018: Cerita 4 Mobil Pilihan Mudik Serentak

Mudik in Style 2018 tengah berjalan dan sudah ada 4 kru OtoDriver yang melakukan perjalanan ke kampung halaman masing-masing. Perjalanan yang dilakukan oleh Budyandaka (Mitsubishi Xpander), Lutfi (Chevrolet Trailblazer), Danu (Daihatsu All New Terios) dan Awie (Renault Koleos) serentak dilakukan dari Jakarta pada Selasa malam, 12 Juni 2018.

Dan bisa ditebak, kami yang berangkat dari rumah masing-masing langsung terjebak kemacetan luar biasa panjang di sepanjang tol Cikampek. Keempat mobil butuh 8 jam untuk melintasi tol Cikampek yang disesaki pemudik ke arah timur.

Xpander, Trailblazer dan Koleos lanjut masuk tol Cipali walau saat itu di GPS terpantau macet. Sementara All New Terios memutuskan keluar tol Cikampek dan masuk jalur Pantura. 

Ternyata selisihnya sangat jauh. 3 mobil yang tetap berada di tol mampu tiba di Jawa Tengah lebih cepat dibanding All New Terios. 

 

"Saat di jembatan kali kenteng (tol fungsional Salatiga) macet sekali. Akhirnya keluar ke jalur alternatif dengan permukaan tanah," cerita Lutfi yang tak merasa ragu masuk jalur off road di jalan alternatif.

"Total perjalanan mencapai 17 jam (dari Jakarta Barat) setelah melewati macet parah di to Cikampek dan Cipali," seru Awie yang "mendaratkan" Koleos pilihannya di rumah orangtuanya di Tlogosari, Semarang.

 

Sementara All New Terios yang baru masuk Klaten sebaga destinasi pertama pada jelang tengah malam. "Kami diarahkan petugas untuk keluar tol fungsional Batang, Jawa Tengah karena hari sudah gelap. Beruntung jalur non-tol lancar tanpa macet sampai Klaten," ujar Danu yang bersama keluarga besarnya menggunakan All New Terios dan Terios model lama.

Budyandaka dengan Xpander pilihannya yang tiba di tujuan, Jepara, Jawa Tengah, berhasil sampai di rumahnya pada sore hari. 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com