Mudahnya Membersihkan Sendiri Door Trim

Mudahnya Membersihkan Sendiri Door Trim

Interior mobil dalam kondisi bersih tentu saja meningkatkan kenyamanan berkendara bagi sang pengemudi. Ada beberapa bagian pada mobil yang umumnya terabaikan kebersihannya. Salah satunya bagian door trim.

Bagian ini biasanya terbuat dari beragam jenis material. Salah satunya adalah material kulit.

Namun jika Anda memiliki mobil yang menggunakan door trim berbahan dasar kulit dan sudah kusam, ternyata cara membersihkannya mudah!

“Membersihkan door trim berbahan kulit jauh lebih mudah ketimbang berbahan kain,” ujar Asep, kepala mekanik bengkel poles Sideworks Auto Care yang berlokasi di Tangerang Selatan.

Asep juga menjelaskan bahwa membersihkan bagian ini hanya membutuhkan cairan interior cleaner dan lap microfiber. Biasanya cairan tersebut memiliki rentang harga Rp 40.000 hingga Rp 150.000. Seperti yang ada di Blibli.com, cairan pembersih interior merek SABUSA ukuran 500 ml dibanderol Rp 60.000. Sedangkan Aion Plas Chamois Lap Kanebo di angka Rp 70.000 saja. Masih dari pantauan di Blibli.com, untuk lap microfibre merek Turtle Wax hanya Rp 75.000 saja.

PERAWATAN KENDARAAN TERBAIK HANYA DI BLIBLI.COM

“Siapkan cairan interior cleaner dan lap kering. Lalu semprotkan cairan tersebut ke lap dan bersihkan bagian door trim yang kusam,” tambah Asep.

“Namun perlu diingat, jangan langsung menyemprot cairan interior cleaner karena bisa merusak warna kulit tersebut,” tutupnya. Jangan pula menggunakan sikat gigi bekas dalam membersihkan door trim.

 
 

Otorider.com