MPV LCGC Toyota: Mengapa Nama Calya Dipilih?

MPV LCGC Toyota: Mengapa Nama Calya Dipilih?

Desas-desus LCGC Toyota dan Daihatsu yang berwujud MPV tujuh penumpang kian santer dengan informasi nama yang akan dipakai. Menurut sumber informasi terpercaya, nama yang dipakai diambil dari bahasa sanskerta.

"Nama yang akan digunakan pada LCGC Toyota adalah Calya. Nama ini berasal dari bahasa Sansekerta yang punya arti 'tanpa cacat' atau 'sempurna' yang jika didalami lagi adalah tak adanya kecacatan," sebut sumber yang tak mau namanya disebut (24/5). 

Masih menurut sumber yang sama, LCGC calon musuh Datsun Go+ Panca ini punya tampilan seperti gabungan beberapa mobil Toyota. "Tampang depannya mirip Veloz dan Yaris USDM + Eropa. Terlihat dari samping cukup mirip dengan Avanza - Xenia terutama garis sampingnya. Lampu belakang mirip sekali dengan Kijang Innova terbaru."

Balik lagi ke nama 'Sempurna', tentu saja tak ada hal di dunia yang bisa tanpa cacat. Apalagi dengan peruntukannya sebagai mobil LCGC, kemungkinan besar banyak fitur modern tak hadir di Calya. Tapi di lain sisi, itu memang nama yang indah didengar. 

Kabar terakhir yang kami dapat, mobil yang siap memikat konsumen Tanah Air ini akan diperkenalkan di ajang pameran otomotif terbesar di Tanah Air yang tak lain adalah GIIAS 2016. Pada saat diluncurkan diduga kuat LCGC kerjasama Toyota-Daihatsu ini akan pakai mesin 3NR-FE, serupa dengan Etios Valco tapi sudah Dual VVT-i. Diperkirakan harganya di kisaran Rp 130 sampai 150 jutaan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com