MPV Ekonomis Pertama Renault Resmi Meluncur di India

MPV Ekonomis Pertama Renault Resmi Meluncur di India

Renault Triber resmi diluncurkan di India. Seperti dikutip dari Gaadiwaadi.com (19/6), model ini dijual dengan harga mulai dari Rs 5 Lakh atau setara dengan Rp 102,5 juta hingga Rs 8,5 Lakh atau kira-kira Rp 174 juta. Pihak Renault Indonesia sendiri sudah pernah menyebut bahwa produk baru ini akan dibanderol dengan harga ekonomis.

Seperti dugaan sebelumnya, Triber yang merupakan mobil berspesies MPV merupakan Renault Kwid yang dipanjangkan. Model ini berdiri diatas platform CMF-A.

 

Sebelum membahas bahasa desainnya, Triber hadir dengan dimensi panjang 3.990 mm, lebar 1.739 mm, tinggi 1.643 mm serta wheelbase-nya mencapai 2.636 mm. Calon pesaing Avanza di Indonesia ini memiliki ground clearance182 mm.

Bagian eksteriornya terlihat Triber mengusung bahasa desain crossover berkat penggunaan cladding hitam doff pada bagian fender serta hadirnya roofrail. Di sisi lain, desainnya bisa dibilang hampir serupa dengan Kwid

Sebagai MPV, Triber pun hadir dengan tiga baris bangku untuk mengakomodir 7 orang penumpang di dalamnya.

Serta di balik kap mesinnya, Kwid versi panjang ini dibekali dengan mesin 1.000 cc 3 silinder dengan tenaga mencapai 72 dk dan torsi 96 Nm. Untuk versi India, Triber hadir dengan opsi transmisi manual 5 percepatan dan AMT 5 percepatan.

Setelah hadir di India, Renault Triber disinyalir hadir di Indonesia pada ajang GIIAS 2019 pada bulan Juli mendatang.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com