MPV Asli India Resmi Meluncur, Musuh Baru Toyota Innova

MPV Asli India Resmi Meluncur, Musuh Baru Toyota Innova

Sebuah MPV terbaru resmi meluncur di India belum lama ini. Model bernama Mahindra Marazzo ini hadir di negara tersebut dan mengisi kelas yang telah dihuni Toyota Kijang Innova versi India.

Mahindra Marazzo sendiri memang tak akan dijual di Indonesia, namun usahanya yang akan menyaingi Kijang Innova tentu sangat menarik untuk disimak. Dilansir dari auto.ndtv (4/8), Marazzo mengusung mesin 1.500 cc tipe diesel.

 

Dari mesin tersebut, pabrikan asli India ini mengklaim MPV barunya itu mampu merilis tenaga 121 dk dengan torsi puncak mencapai 300 Nm. Tentu angka yang besar jika dibandingkan dengan Innova versi Indonesia bermesin diesel 2.393 cc, tentu tenaga tersebut jauh lebih kecil. Sebab Innova bertenaga 146 dk dan torsi maksimumnya di angka 342 Nm.

Bicara fitur keselamatan, Marazzo sudah memiliki dua kantung udara, ABS dan EBD, pengingat sabuk pengaman dan ISOFIX. Namun khusus untuk kamera parkir baru tersedia untuk varian tertinggi.

 

Marazzo yang merupakan MPV 8 penumpang ini hadir dengan 4 vaian, yakni M2, M4, M6 dan M8. Lantas berapa harganya?  dengan Marazzo tipe termurah dibanderol 999.000 Rupee atau sekitar Rp 207,9 jutaan. Sedangkan tipe termahal 1.095.000 Rupee atau Rp 227,8 jutaan.

Sementara di Indonesia sendiri Kijang Innova termurah harganya di angka Rp 305 jutaan untuk tipe mesin bensin. Sedangkan jika minat yang bermesin diesel, harga termurahnya mencapai Rp 335 juta.

Baik Innova versi Indonesia maupun India berpenggerak belakang. Namun Marazzo menganut FWD alias penggerak depan. Menariknya, Mahindra menyiapkan pula versi All Wheel Drive. 

 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com