Modal RP 500 Juta, Dapat SUV 4X4 Seperti Apa?

Modal RP 500 Juta, Dapat SUV 4X4 Seperti Apa?

SUV berpenggerak 4 roda alias 4WD tentunya sangat banyak diidam-idamkan konsumen belakangan ini. Tak heran kini banyak pabrikan yang memiliki produknya dan siap memikat konsumen. Sayangnya, model SUV 4X4 kini harganya sudah jarang yang di bawah setengah miliar Rupiah.

Tapi bukan berarti tak ada. Setidaknya ada dua model SUV 4x4 dengan harga paling ekonomis, yaitu Mitsubishi Pajero Sport GLX 4X4 dan Isuzu New mu-X (4x4) M/T. 

 

Sebenarnya Pajero Sport harganya sedikit melampaui Rp 500 juta, tepatnya 504 juta dalam kondisi OTR Jabodetabek. Sedangkan andalan Isuzu jauh lebih murah, yakni di angka Rp 468 juta OTR Jabodetabek.

Untuk spesifikasi, keduanya sama-sama pakai mesin berkubikasi 2.500 cc tipe turbo diesel. Namun dapur pacu Pajero Sport mampu menghasilkan 136 ps dengan torsi 324 Nm, sedangkan mu-X bertenaga maksimum 136 ps juga tapi torsi-nya di angka 320 ps. Keduanya hanya tersedia dalam transmisi manual.

 

Bagaimana fiturnya? dalam hal ini, mu-X yang sebenarnya ditargetkan untuk jadi kendaraan operasional di daerah pertambangan maupun perkebunan, hanya dibekali tampilan yang cukup standar. Isuzu memberikan jok dengan pembungkus fabrik warna gelap dan ruang kabin dihiasi panel-panel plastik plain. Tapi lampu depan sudah berteknologi proyektor.

Lain halnya dengan Pajero sport, spion sudah bisa dilipat secara elektris, lampu juga sudah tipe proyector. Tapi Mitsubishi juga masih belum mengenakan bahan kulit untuk jok. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com