Mobil Warna Hitam Dilarang Beredar di Negara ini

Mobil Warna Hitam Dilarang Beredar di Negara ini

Di Turkmenistan, mobil berwarna hitam ternyata dilarang melintas. Seperti dilansir oleh Chronicles of Turkmenistan, aturan ini berlaku sejak 2015 tentang impor mobil dengan warna hitam.

Di tahun 2015, mobil dengan warna hitam tidak diperbolehkan memasuki negara tersebut. Namun di tahun 2018 ini, presiden Turkmenistan, Kurbanguly Berdymukhamedov melarang semua kendaraan roda empat berwarna hitam melintas. Lantas apakah penyebabnya?

 

 

Rupanya sang presiden sangat percaya akan takhayul. Warna-warna terang dianggap bisa membawa keberuntungan untuk negara tersebut. Selain itu, warna putih disinyalir merupakan warna favorit orang nomor 1 di Turkemenistan tersebut.

Akibat hal ini, banyak pemilik yang harus kehilangan mobil karena larangan warna hitam. Mobil dengan kelir hitam ini ditarik oleh pihak kepolisian setempat dan untuk menebusnya, si pemilik mobil harus menandatangani perjanjian siap mengecat warna mobil dengan warna yang lebih terang.

Tentunya hal ini membuat bengkel pengecatan mobil kecipratan untung. Tak hanya itu, harga ongkos mengecat mobil di negara tersebut naik dua kali lipat semenjak peraturan ini diberlakukan.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    CarReview.id

      Otorider.com