Mobil Tiongkok Mirip Land Cruiser Usung Mesin V8

Mobil Tiongkok Mirip Land Cruiser Usung Mesin V8

Toyota Land Cruiser tercipta dengan tampilan penuh wibawa sekaligus macho. SUV ini sendiri punya harga jual yang cukup mahal jika dibanding saudara se-mereknya, Fortuner. Tapi lain halnya pada Land Cruiser satu ini. Bukan bermerek Toyota, tapi wujudnya mirip Land Cruiser.

Ini adalah Hengtian Auto Tianma, SUV asli Tiongkok jiplakan Land Cruiser. Dilansir dari Carnewschina (26/9), mesin yang diusung SUV ini pun cukup besar, yakni berkubikasi 4.600 cc dengan konfigurasi V8.

 

SUV ini dibuat oleh China Hi-Tech Group yang tak cuma membuat mobil, tapi juga bahan kimia, tekstil dan permesinan. Sampai saat ini sayangnya belum ada keterangan resmi dari pabrikannya.

Namun dari pantauan, sepertinya pabrikannya akan menekan berbagai kehadiran fitur canggih untuk mereduksi harga jual. Tampak dari penggunaan teknologi rem tangan yang masih model lama.

 

Kemunculan SUV jiplakan Land Cruiser ini sendiri jadi buah bibir di negara tersebut. Bukan karena wujudnya mirip Land Cruiser, tapi karena pilihan menggunakan mesin konvensional berkapasitas besar di tengah maraknya kemunculan mobil listrik di negara tersebut.

Sampai saat ini Hengtian Auto Tianma memang belum di negara tirai bambu itu.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com