Mobil Terlaris 2015 Jualan Tiap 3 Detik

Mobil Terlaris 2015 Jualan Tiap 3 Detik

Toyota tetap mempertahankan rekornya sebagai produsen mobil nomor 1 di dunia. Mereka membukukan penjualan 10,15 juta unit pada 2015 lalu. Dari angka itu, dengan matematika sederhana, didapatlah fakta cukup mencengangkan. Setiap 3 detik sekali 1 unit Toyota baru berpindah ke tangan konsumen di satu tempat di muka bumi ini. Bayangkan, itu berlangsung terus 24 jam sehari tanpa mengenal libur.

Mereka pun mengalahkan raksasa dari Jerman (Volkswagen) serta raksasa dari Amerika Serikat (General Motor) yang duduk di 3 besar.

Sementara itu, walau didera isu dieselgate, perolehan VW sebagai peringkat kedua juga sebenarnya tak terpaut jauh dengan Toyota. Tercatat 9,93 juta kendaraan yang berhasil dijual. Serta angka 9,8 juta unit berhasil dibukukan oleh GM (General Motors) sehingga meraih podium ketiga. Kolaborasi Hyundai-Kia pun memperoleh penjualan 8,01 juta unit serta Nissan dengan 5,42 juta kendaraan.

Pada semester pertama 2015, sebenarnya Volkswagen sempat memimpin penjualan. Nah, skandal kecurangan VW pada mobil dieselnya terbongkar, sehingga penjualan mereka pun sempat merosot karena kehilangan kepercayan konsumennya.

Toyota juga sebenarnya menuai penyusutan di tahun lalu, mengingat pada tahun 2014 mereka sukses menjual 10,23 juta mobilnya. Ini akibat penjualan yang menurun di Indonesia, Thailand serta beberapa Negara asia lainnya. Namun angka penjualan yang besar di Amerika Utara membantu Toyota mencapai kesuksesan di podium pertama.

Nah, jika Anda membaca artikel ini selama 1 menit saja, selama itu pula ada 20 unit Toyota laris di muka bumi ini.

Satu fakta lagi. Jika digabungkan, penjualan 5 besar merek tadi menghasilkan total 43,31 juta kendaraan di 2015. Bila diasumsikan 1 mobil memiliki panjang 4 meter, berarti mereka semua menghabiskan jalan di bumi sepanjang 173.240 km alias lebih 4 kali keliling bumi! Mencengangkan, bukan?

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com