Mobil Terkencang KIA di Asia Tenggara Meluncur di Malaysia

Mobil Terkencang KIA di Asia Tenggara Meluncur di Malaysia

KIA Stinger akhirnya meluncur di negara tetangga, yakni Malaysia. Ini merupakan mobil terbaru KIA Malaysia yang tergolong dalam jajaran sedan performa tinggi sekelas Mercedes-AMG C 43.

Dilansir dari situs lokal Malaysia, Paultan, sedan empat pintu ini meluncur dalam dua varian, keduanya memiliki mesin berbeda. Varian tersebut adalah Stinger GT-line dengan harga 239,888 Ringgit (sekitar Rp 849 juta) dan yang kedua adalah Stinger GT seharga 309,888 Ringgit (sekitar Rp 1,097 miliar).

 

Lantas apa bedanya? Perbedaan mendasar ada pada mesinnya. Pada varian termurah menggunakan mesin 2.000 cc turbo bertenaga 251 dk plus torsi mencapai 353 Nm. Untuk transmisi, varian 2.000 cc ini hanya tersedia dalam transmisi otomatik 8 percepatan.

Dalam keterangan tertulis bahwa varian termurah ini menganut penggerak belakang alias Rear Wheel Drive. Stinger GT-line disebut mampu melesat dari 0 ke 100 km/jam dalam tempo 6 detik.

Lantas bagaimana dengan Stinger GT? KIA sudah membekalinya dengan unit berkapasitas 3.300 cc dengan konfigurasi V6 plus twin turbo. Tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 365 dk dan torsi maksimum menyentuh angka 510 Nm. Klaim akselerasinya pun lebih kencang.

KIA Stinger GT disebut mampu mengukir waktu 4,9 detik dari keadaan diam sampai menyentuh kecepatan 100 km/jam. Praktis, mungkin Stinger versi Malaysia ini menjadi mobil KIA tercepat di kawasan Asia Tenggara untuk saat ini.

Baca juga: Inilah Mobil Terkencang Yang Pernah Dibuat Kia

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com