Mobil Super Murah Datsun Mungkin kah Masuk Indonesia?

Mobil Super Murah Datsun Mungkin kah Masuk Indonesia?

Kiprah Datsun di Indonesia sejak 2014 memberi warna baru di segmen mobil harga ekonomis. Bahkan di India, Datsun pernah menggemparkan publik dengan merilis mobil yang sempat mendapat julukan mobil super murah, yakni Datsun Redi-GO.

Lantas, mungkinkah mobil tersebut akan hadir juga di tanah air? Kebetulan saat peluncuran Datsun Cross (18/1), bos Datsun global berhasil kami wawancara terkait pertanyaan ini.

"Redi-GO adalah mobil yang bagus, tak menutup kemungkinan juga bisa untuk Indonesia," tukas Jose Roman, selaku Corporate Vice President, Nissan Motor Co., Global Head of Datsun kepada OtoDriver. Sayangnya ia belum serius menghadirkannya untuk ke tanah air. 

 

"Saya belum ada rencana, tapi kami tetap melakukan analisa soal Redi-GO," sambung pria kelahiran Ekuador ini. Menurutnya, perbedaan profil segmen mobil sekelas Redi-GO antara India dan Indonesia cukup kompleks, hal ini membuat Datsun berpikir berkali-kali untuk menghadirkannya di Indonesia. 

"Kalau segmen Datsun Cross, sangat sama, baik di India dan Indonesia. Tapi untuk mobil entry level seperti Redi-GO sangat berbeda. Terutama di Indonesia, mobil murah ini digolongkan dalam skema Low Cost Green Car, sedangkan di India tidak," jelas Jose Roman.

Seperti yang pernah kami laporkan, Datsun Redi-GO resmi dijual pada 2016 silam. Mengusung mesin 800 cc, Datsun membanderolnya hanya dengan 250.000 Rupe atau setara dengan Rp 50 jutaan. "Bahkan bulan ini kami meluncurkan Redi-GO 1.000 cc dengan transmisi otomatik," tutup Jose.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com