"Mobil" Roda Tiga Merek Selis ini Mulai Dijual, Mesin Listrik

"Mobil" Roda Tiga Merek Selis ini Mulai Dijual, Mesin Listrik

Sebuah kendaraan dengan wujud unik tengah dijual di pasaran Indonesia. Sekilas wujudnya seperti mobil, tapi rodanya hanya tiga dan pakai kemudi setang layaknya sebuah sepeda motor. Ini adalah Selis New Balis, roda tiga bertenaga listrik dengan daya angkut 3 penumpang.

"Harganya Rp 42 juta. Tidak pakai surat-surat (STNK dan BPKB) seperti motor atau mobil," ujar Ali, tenaga penjual Selis pada OtoDriver. Kebetulan Selis tengah memamerkan "mobil" unik ini di JiExpo Kemayoran, Jakarta (19-29/4).

 

Layaknya sebuah mobil, New Balis dilengkapi daun pintu dengan fasilitas jendela engkol. Untuk kenyamanan, kabin mungilnya dilengkapi sebuah kipas angin di dekat pilar A sebelah kiri.

Sayangnya baik jok depan dan belakang tak dilengkapi sabuk pengaman. Kendati tersedia jok belakang dan dalam brosur tertulis bahwa kendaraan ini mampu angkut 3 penumpang, sepertinya hanya layak untuk diduduki penumpang anak kecil.

 

Sebagai dapur pacu, "mobil" roda tiga ini menggunakan motor listrik dengan figur 60 Volt (DC) dan 1.500 watt. "Accu-nya seperti punya mobil (170 Ampere). Setelah pengisian daya baterai sampai penuh, bisa dipakai menempuh sampai 50 kilometer. Kecepatan maksimalnya bisa sampai 50 kilometer per jam," seru Ali yang bisa dihubungi di nomer 089521921646.

Kendaraan listrik yang mulai dijual sejak 2017 ini menggunakan ban berdiameter 12 inci dan dilengkapi fitur rem tangan.

 

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com