Mobil Renault Bisa Servis di Bengkel Resmi Mitsubishi

Mobil Renault Bisa Servis di Bengkel Resmi Mitsubishi

Mobil Renault dipastikan bisa melakukan servis di empat bengkel Mitsubishi di Indonesia. Hal ini disebabkan empat dealer Mitsubishi tersebut merupakan milik Nusantara Maxindo Group. Sehingga terdapat dorongan perusahaan aliansi strategis antara Renault dan Mitsubishi di dunia.

Direktur After Sales Maxindo Renault Indonesia, Sabung Priyadi mengatakan empat dealer yang bisa dimanfaatkan konsumen Renault berada di Medan, Pekanbaru, Bekasi, dan Cinere. Empat dealer di daerah tersebut dipilih atas dasar populasi Renault paling banyak.

"Saat ini mereka bisa menjadi Renault Service Point. Jadi bisa service disana," ujar Sabung di Jakarta, Rabu (29/5).

Ternyata penggunaan Dealer Mitsubishi untuk melakukan servis mobil Renault bukan perkara mudah. COO Maxindo Renault Indonesia Davy J Tuilan mengatakan pihak Renault Asia Pasifik dan Mitsubishi Asia Pasifik harus membahas strategi tersebut. Hingga akhirnya keempat dealer Mitsubishi bisa melakukan servis mobil Renault.

"Diskusinya sampai ke level Asia Pasifik. Jadi mereka bertemu, ngomong, dan baru setelahnya sampai ke bawah. Ya walau cuma buat empat bengkel ini, beginilah bisnis," ungkap Davy.

 

Saat ini Maxindo Group berusaha membangkitkan nama Renault Indonesia dengan strategi agresif. Davy menuturkan hingga akhir tahun, akan mendirikan 16 hingga 19 dealer. "Kami sekarang memang agresif membangun jaringan. Februari 2019 sudah tuga, Mei lima, sampai akhir tahun target punya 16-19 outlet. Makanya kami butuh (aliansi)," ujar Davy.

Seperti diketahui, selain bersama Mitsubishi, Renault juga beraliansi dngan Nissan. Di Indonesia Nissan sendiri sudah menggunakan platform Xpander dan pabrik Mitsubishi untuk menghadirkan Nissan Livina. Walaupun demikian, Davy tidak akan menyertakan NIssan untuk memperkuat Renault Indonesia.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com