Mobil Polisi Australia Pakai Sedan BMW Bertenaga 600 DK

Mobil Polisi Australia Pakai Sedan BMW Bertenaga 600 DK

Belum lama ini, BMW memasok M5 Competition lansiran terbaru untuk kepolisian Australia. Sedan berperforma tinggi tersebut akan digunakan sebagai mobil patroli jalan tol dan bergabung dengan 530ds yang sudah bertugas sejak tahun lalu. Di Negeri Kanguru, M5 Competition dijual dengan harga hampir 230.000 AUD atau setara dengan Rp 2,2 milyar.

Namun, pihak berwajib tersebut tidak menghabiskan dana apa pun di mobil ini, karena sebenarnya mereka dipinjamkan oleh BMW untuk 12 bulan ke depan.

Terlihat tampilan bodi dibungkus corak khas kepolisian Australia dan dilengkapi lightbar yang terpasang di atap serta strobo pada bagian depan dan belakang. Dilansir dari situs Carscoops, "Dengan BMW M5 Competition yang luar biasa memasuki Victoria Police Service, performanya telah di tingkatkan," kata CEO BMW Australia, Vikram Pawah.

 

Vikram menambahkan, “ketika dikombinasikan dengan sistem AWD xDrive, M5 ini sangat cocok untuk tugas polisi yang dinamis."

Dipastikan mobil patoli ini sangat mampu mengejar orang yang ugal-ugalan di jalan bebas hambatan. Terbukti dari akselerasi yang dihasilkan mesin V8 twin-turbo berkapasitas 4.400 cc ini dapat berakselerasi dari kecepatan 0-100 hanya dalam waktu 3,3 detik saja dengan kecepatan maksimal 250 km/jam.

Namun, berkat M Drive Package, sedan sport ini dapat menghasilkan tenaga 616 dk dan torsi 750 Nm yang diarahkan ke kedua as melalui transmisi otomatis delapan kecepatan. Alhasil, mobil ini mampu dibejek hingga kecepatan 305 km/jam.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com