Mobil Paling Murah Di Cina Ini Harganya RP 32 Jutaan Saja

Mobil Paling Murah Di Cina Ini Harganya RP 32 Jutaan Saja

Mobil-mobil murah yang beredar di Cina memang kini cukup banyak. Bahkan di antaranya pernah dan akan mencoba peruntungannya di pasar lokal Indonesia. Tapi ternyata mobil dengan harga paling murah di Cina bukanlah murni dari negara itu.

Saat ini tercatat Jiangnan TT sebagai mobil paling murah di negara yang tersohor akan produk jiplakan itu. Tapi ternyata mobil seharga 15.800 Yuan atau sekitar 32 jutaan itu bukan jiplakan dan secara resmi mengambil platform dari Maruti Suzuki Alto 800.

Mobil mungil dari Suzuki India tersebut juga pernah dihadirkan di negara Hindustan itu sebagai mobil ekonomis, tapi sudah lama berhenti produksi. Ternyata Zotye Automobile, induk perusahaan Jiangnan malah mengadopsi platform tersebut.

Seperti yang dilansir Indianautosblog (22/5), Zotye menjual mobil mungil berlisensi Suzuki itu dengan target daerah-daerah desa di Cina. Tentu pembelinya merupakan kalangan ekonomi menengah ke bawah yang tak mementingkan model keren.

Jiangnan TT  menggunakan mesin 800 cc tiga silinder yang bertenaga sebesar 36 dk dengan torsi 60 Nm saja. Dapur pacu ini dipasangkan dengan transmisi manual 4 percepatan. Mobil yang dibuat di Cina ini diklaim bisa melesat sampai 120 km/jam.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com