Mobil Listrik Mercedes-AMG 'Tak Punya Suara', Linkin Park Dipanggil Untuk Kerjasama

Mobil Listrik Mercedes-AMG 'Tak Punya Suara', Linkin Park Dipanggil Untuk Kerjasama

Selama ini kecanggihan mobil listrik masih diragukan keselamatannya karena tidak menghasilkan suara layaknya mobil bermesin konvensional. Mendapati isu tersebut, BMW mulai melakukan pengembangan untuk membuat suara mesin buatan agar bisa diaplikasikan ke mobil listriknya.

Namun Mercedes-AMG malah mengambil langkah unik untuk mengembangkan suara buatan untuk mobil elektrik masa depan mereka. Pasalnya mereka melakukan kerjasama dengan band rock legendaris yaitu Linkin Park.

"Kalian tahu Linkin Park, kan? Saya sudah berdiskusi dengan mereka mengenai interpretasi dari suara hasil elektrifikasi," ujar Tobias Moers selaku CEO Mercedes-AMG yang dikutip dari Wheelsmag.

 

Mungkin Anda langsung beranggapan bahwa ini adalah suatu kerjasama yang cukup unik. Namun dijelaskan pula bahwa kerja sama itu hanya bagian kecil dari proyek besar yang melibatkan pakar suara. Pasalnya Mercedes-AMG juga menyebut bahwa proyek itu sudah dimulai setahun lalu dan di dalam timnya ada spesialis game,  spesialis tata suara film dan juga musisi.

"Kami pernah punya proyek bersama dengan Linkin Park. Kami sangat dekat dengan mereka," lanjut Tobias Moers. Sekilas tentang Linkin Park, Mercedes-AMG memang sudah pernah bekerja sama dengan band rock tersebut di mana salah satunya adalah saat selebrasi hari jadi ke-50 tahun AMG.

 

Mengingat Mercedes-AMG adalah sebuah divisi perfroma tinggi dari Mercedes-Benz yang selalu hadir dengan mesin besar dengan suara yang dahsyat, oleh karena itu mereka melakukan pengembangan ini dengan sangat serius.

"Kami menjual emosi dan suara merupakan bagian penting dari emosi itu, jadi yang kami lakukan adalah mengusahakan suara buatan sebagai kewajiban," papar Moers. 

Namun memang Mercedes-AMG dan tim tersebut belum bisa menentukan 'suara masa depan' untuk mobil elektrik mereka. Teknis kerjasama dengan Linkin Park juga belum bisa diungkap, apakah meniru suara mesin dengan sistem pengapian atau menghasilkan suara baru yang unik dan menyesuaikan karakter mobil sport dengan irama rock? Baik Mercedes-AMG maupun Linkin Park belum buka suara.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com