Mobil Konsep Autonomous Lexus Belum Mengaspal di Indonesia, Setidaknya Sudah 'Melantai' di GIIAS

Mobil Konsep Autonomous Lexus Belum Mengaspal di Indonesia, Setidaknya Sudah 'Melantai' di GIIAS

Lexus hadirkan mobil konsep Lexus LS+  yang dilengkapi dengan teknologiAutomated Driving  di perhelatan otomotif GIIAS 2018 di ICE, BSD, Tangerang, yang berlangsung pada tanggal 2-12 Agustus 2018. Kehadiran Lexus LS+ tersebut menunjukkan komitmen Lexus dalam mempersiapkan mobil andalannya dengan teknologi masa depan. 

“Kami selalu berkomitmen untuk memberikan Experience Amazing dalam berpartisipasi di ajang GIIAS, tahun ini di dalam Lexus Royal Majestic Booth, kami membawa Lexus LS+ Concept dengan teknologi Automated Driving  terbaru yang dikembangkan oleh Lexus International ke tengah-tengah penikmat otomotif di Indonesia,” ungkap Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia.

 

Dengan mengadopsi teknologi Highway Teammate, Lexus LS+ diklaim mampu melintasi jalan raya khusus tanpa pengemudi dengan menghadirkan fitur mengemudi autonomous, atau yang dapat disebut sebagai mobil pintar tanpa pengemudi. Dalam waktu dekat, Lexus LS+ akan mampu untuk menggabungkan rute, berpindah jalur, mendahului mobil, menyesuaikan kecepatan kendaraan, dan mempertahankan jarak yang aman di depan dan belakangnya.

Teknologi Highway Teammate dalam Lexus LS+ bertujuan untuk meningkatkan keselamatan di jalan raya, mengurangi kelelahan pengemudi dan menurunkan tingkat kemacetan lalu lintas yang harus dilalui.

Selain dapat menghilangkan kecelakaan lalu lintas, teknologi ini memungkinkan  semua orang dapat menikmati mobilitas yang aman dan lancar, serta tidak kalah pentingnya memperoleh kenikmatan dalam berkendara. Sistem ini direncanakan bakal diperkenalkan pada tahun 2020 mendatang. Sayangnya belum ada rencana untuk mobil canggih ini mengaspal di tanah air. Setidaknya sudah "melantai" di GIIAS 2018.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com