Mobil Honda Boleh Gunakan BBM Oktan 92 Ke Bawah?

Mobil Honda Boleh Gunakan BBM Oktan 92 Ke Bawah?

Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) mulai dari oktan 92 keatas mengalami kenaikan. Hal ini tentunya mengubah perilaku pengendara mobil yang berusaha agar konsumsi bahan bakarnya lebih hemat. Tak jarang juga pemilik mobil yang menggunakan jenis BBM lain seperti Pertamina Pertalite dan sebagainya.

Lantas, apakah penggunaan jenis BBM diluar oktan 92 diperbolehkan oleh pabrikan? Rupanya pabrikan Honda memiliki rekomendasi oktan 92 pada semua produknya.

 

“Sebenarnya rekomendasi pabrik Honda menggunakan oktan 92 ke atas. Jadi usahakan gunakan BBM jenis Pertamax dan sejenisnya,” ujar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) ketika diwawancarai di Jakarta Selatan (13/10).

Akan tetapi, Jonfis menjelaskan jenis BBM alternatif dengan oktan di bawah 90 bisa digunakan pada mobil Honda dalam keadaan mendesak. “Jika Anda tidak dapat menemukan BBM jenis Pertamax, contohnya di daerah, mungkin Anda bisa gunakan alternatif lain, contohnya Pertalite," tambah Jonfis.

Masih menurut Jonfis, rupanya penggunaan BBM oktan 92 tak hanya anjuran dari pabrik, tetapi juga rekomendasi dari pemerintah.

“Tapi kami menganjurkan produk Honda tetap menggunakan BBM oktan 92. Hal in juga rekomendasi dari pemerintah,” tutupnya.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com