Mobil Hemat Energi ITS Raih Posisi 3 di Sumatera Barat

Mobil Hemat Energi ITS Raih Posisi 3 di Sumatera Barat

Kontes mobil konsep ramah lingkungan merupakan sarana menumbuhkan bibit untuk melahirkan teknologi baru. Hal ini berhasil dilakukan di dalam negeri dengan suksesnya Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) yang diselenggarakan di Universitas Negeri Padang, Sumatra Barat pada 27 November – 1 Desember 2018.

Pada kontes ini salah satu jawaranya adalah Tim Antasena dari ITS, Surabaya, Jawa Timur, yang berhasil meraih juara 3 di kelas Urban MPD Diesel dan Juara ke 3 untuk FDR Award.

 

Dengan dukungan Tekiro Tools, tim ini terbilang sukses menciptakan karya riset teknologi berbasis energi terbaru. Bahkan Tim Antasena yakin teknologi yang dipakai untuk berkompetisi ini dapat diaplikasikan demi kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia. 

Hal lainnya tim ini diharapkan pula dapat menciptakan mobil hemat energi berbahan bakar hydrogen, listrik, diesel maupun hybrid. Antasena sendiri sudah beberapa kali menjuarai kejuaran mobil hemat energi baik ditingkat nasional maupun internasional.

“Tekiro selalu berkomitmen untuk dapat mendukung program pemerintah dalam bidang pendidikan, dipilihnya ITS dikarenakan perguruan tinggi ini memiliki komitmen yang kuat dalam usaha mencetak generasi-generasi penerus bangsa yang berkualitas”, ujar Stephanus Santoso, Wakil Presiden Direktur Tekiro.

KMHE sendiri tujuannya berorientasi pada efisiensi energi dari mobil rancangan mahasiswa yang ikut serta. Semua mobil yang ikut serta merupakan hasil pengaplikasian ilmu yang diterima selama kuliah.
 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com