Mobil Formula 1 Michael Schumacer Dilelang di Abu Dhabi

Mobil Formula 1 Michael Schumacer Dilelang di Abu Dhabi

Mobil balap Formula 1 yang dikendarai oleh Michael Schumacher dalam kejuaraan dunia Formula 1 tahun 2002 silam, akan dilelang pada seri Grand Prix Abu Dhabi musim ini. Mobil bernama F2002 tersebut akan dilelang melalui rumah pelelangan RM Southeby.

"Kami telah mempertimbangkan untuk melelang mobil Ferrari F2002 di pelelangan Abu Dhabi. Mobil F2002 milik Michael Schumacher ini sangat spesial dan dominan di era mesin V10. Mobil ini melaju layaknya sebuah roket," ujar Pakar pelelangan RM Southeby, Oliver Camelin seperti dikutip lewat situs Formula 1, (20/6).

Bersama F2002 ini, pebalap yang akrab disapa Schumi ini mendapatkan gelar kelimanya bersama Ferrari.  Mobil dengan nomor sasis 219 ini berhasil mencetak tiga kemenangan grand prix di tahun 2002.

Meski harganya belum ditentukan, namun seperti yang diketahui pada tahun 2017, F2001 bahkan terjual hingga USD 7,5 juta atau setara dengan sekitar Rp 101,3 miliaran.

Mobil ini akan diarak pada seri penutup di Sirkuit Yas Marinas, Abu Dhabi pada 30 November 2019. Hasil dari pelelangan tersebut akan diberikan kepada untuk Keep Fighting Foundation - sebuah yayasan amal yang didirikan keluarga Michael Schumacher setelah kecelakaan ski yang menimpanya pada tahun 2013

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com