Mobil Cina Harusnya Gabung ke Gaikindo Kalau Mau Serius Jualan di Indonesia

Mobil Cina Harusnya Gabung ke Gaikindo Kalau Mau Serius Jualan di Indonesia

Mobil Cina yang akan hadir di Indonesia seharusnya siap untuk bergabung menjadi anggota Gaikindo. Hal itu pun juga diungkapkan oleh jajaran petinggi Gaikindo yang baru. 

"Kami turut senang apabila ada pemain baru masuk ke Indonesia. Karena, ini akan mendongkrak industri otomotif di Indonesia dan memberikan pemasukan tambahan untuk pemerintah serta memberi banyak pilihan pada konsumen," ungkap Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi (30/3).

Dengan bergabungnya SGMW (SAIC-GM-Wuling) ke Gaikindo tentu menjadi salah satu bukti keseriusan dan komitmennya untuk bermain di pasar Indonesia. Maka Gaikindo akan menyambut dengan tangan terbuka. Tapi tentunya ada persyaratan yang harus dipatuhi untuk menjadi anggota. "Beberapa syaratnya adalah punya izin tertulis dari pemerintah dan Kementerian Perindustrian, serta mengajukan permohonan anggota kepada Gaikindo secara resmi," jelas Nangoi.

SGMW saat ini sedang membangun pabrik pertamanya di daerah Cikarang, Jawa Barat. Pabrik seluas 600 ribu meter persegi tersebut direncanakan mulai beroperasi pada 2017, dan akan menjadi basis produksi untuk pasar beberapa negara ASEAN. Model pertama SGMW Indonesia adalah mobil jenis multi purpose vehicle (MPV), yang akan dipasarkan dengan merek Wuling. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com