Mobil Bekas Kian Berkibar Dengan Kenaikan Transaksi Hingga 37%

Mobil Bekas Kian Berkibar Dengan Kenaikan Transaksi Hingga 37%

Di tengah kelesuan penjualan mobil baru pada pembukaan 2019 ini, pasar mobil bekas justru menggeliat. Salah satunya dipicu oleh hari raya Idul Fitri, meningkatnya harga tiket pesawat dan tersambungnya jalan tol di Jawa dan Sumatera.

Carsome, platform jual mobil bekas online mencatatkan lonjakan kenaikan penjualan mobil bekas sebesar 37% pada periode mulai awal tahun bulan Januari sampai Mei berjalan. Di mana tren ini diprediksi terus meningkat sampai dengan awal Juni 2019 menjelang Idul Fitri.

 

“Ini sesuai perkiraan industri juga bahwa 2019 ini pasar mobil bekas cukup prospektif dan perusahaan telah menyambut dengan baik peluang peningkatan aktivitas pasar ini,” jelas Andreas Djingga, Country Manager Carsome Indonesia, melalui siaran pers (21/5).

Menurut pengamatan di Carsome, ada beberapa alasan khusus orang menjual mobil mereka jelang Idul Fitri. Beberapa alasan yang sering muncul seperti ingin mendapatkan harga pasaran yang lebih baik pada momen menjelang Idul Fitri, adanya kebutuhan uang tunai untuk berbagai keperluan mereka dan karena ada rencana untuk mengganti mobil mereka.

Selama 3 tahun Carsome beroperasi di Indonesia, Andreas Djingga mengatakan bahwa tren peningkatan transaksi ini terjadi setiap tahun. “Biasanya harga mobil bekas bisa naik rata-rata 5% dibanding periode lainnya. Permintaan pasar yang naik membuat harga jual mobil juga naik,” pungkasnya.

Dengan model bisnis C2B (Consumer to Business), Carsome mampu menghubungkan penjual mobil dengan ribuan dealer terverifikasi sebagai pembeli. Secara khusus, hal ini memberikan efek peningkatan transaksi di platform menjelang hari raya Idul Fitri, karena terjadi kenaikan permintaan mobil bekas pada periode ini pula dari dealer rekanan.

“Rekanan dealer kami lebih aktif untuk memenuhi stok mobil bekas dagangan mereka, untuk antisipasi para pencari mobil bekas di dealer mereka. Sistem penawaran transparan dari Carsome menghubungkan penjual ke ribuan dealer se-Jabodetabek, ini membuat mobil diperebutkan dan mendapat harga jual terbaik, termasuk juga pada momen ini,” tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com