Mobil Bekas James Bond ini Dilelang Seharga RP 85 Miliar

Mobil Bekas James Bond ini Dilelang Seharga RP 85 Miliar

Pada tanggal 15 Agustus 2019 mendatang, sebuah situs lelang mobil bernama RM Auctions akan memajang sebuah Aston Martin DB5 yang digunakan oleh James Bond pada film Goldfinger pada acara bernama Monterey. Yang Anda lihat sekarang ini merupakan satu dari empat Aston Martin DB5 dengan kode sasis DB5/2008/R, lengkap dengan semua gadgetnya yang canggih seperti pada film.

Dalam acara tersebut, situs lelang ini memberi kesempatan sekali seumur hidup bagi seseorang untuk memperoleh tunggangan Bond asli dengan julukan “The Most Famous Car in the World”. Kerennya, mobil ini dulunya dibangun di pabrik Aston Martin lengkap dengan semua gadget yang meliputi ram hidrolik depan dan belakang, lapisan anti peluru yang dapat ditarik, radar di dasbor, ejector seat, pemutar plat nomor, penyemprot oli, senjata tersembunyi dan bom asap, dirancang dan dibangun untuk digunakan berulang kali.

 

Sebenarnya, mobil ini sudah menjalani restorasi total oleh Roos Engineering di Swiss, salah satu dari 13 fasilitas di seluruh dunia yang ditunjuk oleh Aston Martin sebagai Heritage Specialist. Restorasi yang berjalan selama 4 tahun ini tidak hanya mencakup penyempurnaan bodi dan sasis ke standar pabrik, tetapi juga perbaikan semua modifikasi yang membantu Bond mengalahkan penjahat di film.

Selain kondisinya yang seperti mobil baru, DB5 ini dulunya sempat dimiliki oleh 3 orang selama 2 dekade terakhir, termasuk 35 tahun disimpan dalam museum. Dilansir dari situs Reuters, mobil ini boleh dibeli dengan kisaran harga 4 - 6 juta USD atau setara dengan Rp 57 – 85 miliar. Tentu bukan harga yang murah untuk sebuah mobil lansiran tahun 60an, namun bagi siapa yang memilikinya nanti akan sangat merasa spesial dan menciptakan aura tersendiri layaknya Mr. Bond.

 

 

 

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com