Mitsubishi T120SS Juga Kena Recall. Kerusakan Mirip Suzuki Carry

Mitsubishi T120SS Juga Kena Recall. Kerusakan Mirip Suzuki Carry

Mitsubishi T120SS yang merupakan model pick up ringan kembaran Suzuki Carry juga terkena recall. Berdasarkan siaran pers yang dirilis pihak Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, model ini disinyalir bermasalah pada bagian gear box-nya.

Setidaknya, terdapat 5.431 unit T120SS keluaran tahun 2018 yang terdampak masalah ini. Kampanye recall ini dilakukan karena ditemukan kurang presisinya dimensi komponen internal transmisi yaitu High Speed Gear Shift Shaft (Selektor Pemindah Gigi).

 

Dalam hal ini terdapat potensi posisi transmisi gigi 5 terkunci dan tidak dapat dipindahkan ke gigi manapun pada saat kondisi mobil ini berjalan. Kurang presisinya dimensi komponen Selektor Pemindah Gigi tersebut disebabkan oleh kurang tepatnya penempatan jig atau dudukan komponen Selektor Pemindah Gigi saat proses pengelasan di lini produksi.

“Program kampanye perbaikan ini merupakan komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors Corporation dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan serta memberikan jaminan layanan purna jual berkualitas untuk terus memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia. Kami mengundang para konsumen setia kendaraan penumpang Mitsubishi dengan model dan tahun kendaraan yang dimaksud untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya di diler resmi kami dengan prosedur yang mudah dan kompensasi penggantian part terkait tanpa biaya”, ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.

Karena produk kembar, Suzuki Carry juga terkena kerusakan yang sama di bagian transmisi. Setidaknya sebanyak 19.926 unit Carry keluaran tahun 2018 terkena dampak ini dan harus dilakukan recall. Pihak Suzuki Indonesia bahkan satu hari lebih dahulu mengumkan recall-nya dibanding yang dilakukan Mitsubishi.

adit

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com