Mitsubishi Sebut Harga New Avanza "Tidak Baik"

Mitsubishi Sebut Harga New Avanza "Tidak Baik"

Toyota New Avanza meluncur dengan rilis harga yang membuat senyum publik. Bagaimana tidak, PT Toyota Astra Motor berani tak menaikkan harga New Avanza padahal fiturnya bertambah.

Strategi ini pun ditanggapi oleh kubu Mitsubishi satu hari setelah New Avanza resmi meluncur. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara terang-terangan menyebut strategi kompetitornya itu tidak bagus.

 

"Memang tidak ada perubahan harga dari Avanza, tapi menurut saya itu sangat tidak baik. Coba cari actual price dari model sebelumnya dari Avanza," buka Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI. 

Ya, merek berlogo tiga berlian ini menyinggung perubahan price list Avanza sejak setahun terakhir yang tak disadari konsumen. Maka menurutnya tak adanya perubahan harga saat New Avanza meluncur bukanlah sesuatu yang luar biasa.

"Yang harus diperhatikan itu adalah aktual harganya. Di sini kami tidak mention karena bukan porsi kami. Tapi Anda bisa cek, harga New Avanza saat ini dengan harga tahun lalu. Itu bisa menjawab perbedaannya," sambung Naoya.

Agar tak penasaran dengan omongan Naoya, mari kita coba cek daftar harga Avanza pada awal 2018 dengan New Avanza yang Selasa (15/1) kemarin meluncur.

Harga Avanza 2018 (Maret) :

1.3 E MT : Rp 190,9 juta 
1.3 E AT : Rp 202,1 juta
1.3 G MT : Rp 221,1 juta
1.3 G AT : Rp 219,5 juta
1.5 G MT : Rp 220,6 juta


Harga New Avanza 2019 :

1.3 E MT : Rp 191,1 juta
1.3 E AT : Rp 202,3 juta
1.3 G MT : Rp 208,95 juta
1.3 G AT : Rp 219,65 juta
1.5 G MT : Rp 221,25 juta

Mitsubishi sekaligus menyebut bahwa dari adanya strategi yang dilakukan Toyota menandakan bahwa segmen LMPV bisa tumbuh baik di tahun ini. 

"Dengan adanya persaingan ini tentunya adalah sesuatu yang wajar. Tetunya ini adalah tantangan," tutup Naoya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com