Mitsubishi Recall 200 Ribu Unit Outlander dan Outlander Sport, Bagaimana Dengan Indonesia?

Mitsubishi Recall 200 Ribu Unit Outlander dan Outlander Sport, Bagaimana Dengan Indonesia?

Mitsubishi dikabarkan akan melakukan recall alias penarikan kembali ke bengkel resmi terhadap 200.000 unit produknya yaitu Mitsubishi Outlander dan Outlander Sport di Amerika Utara. Penarikan yang dilakukan ini terkait adanya dugaan permasalahan pada wiper.

Seperti yang diberitakan Leftlanenews (11/11), di antara 200.000 unit tersebut terdapat Outlander perakitan 2007 hingga 2013 yang memiliki masalah pada bagian bawah wiper depan. Mitsubishi akan melakukan penggantian bak air yang berada di bawah wiper agar bisa mencegah air masuk ke dalam sistem mekanikal wiper.

 

Outlander Sport Melintasi Kemiringan 18 Derajat

 

“Air bisa menyerang masuk ke dalam bagian mekanikal wiper sehingga menyebabkan korosi. Hal ini disinyalir dapat mengganggu fungsi wiper hingga menyebabkan tidak bekerja sama sekali,” ungkap pihak Mitsubishi Motors North America dalam siaran resminya.

Selain itu sebagian juga terjadi pada Outlander Sport lansiran Mitsubishi Amerika Utara perakitan 2011 hingga 2015 yang akan mendapat penggantian motor wiper dengan desain baru. Desain baru ini menghilangkan sebuah lubang yang memungkinkan air menyerang motor wiper tersebut.

Wiper tak berfungsi akan bisa membahayakan bila terjadi saat hujan. Karena berkaitan dengan masalah keselamatan, makanya recall ini dilakukan.

Sementara untuk Ountlander Sport yang beredar di Indonesia, belum dilakukan recall. Masih ditelusuri apakah punya masalah serupa atau tidak. "Kami sampai saat ini belum mendapat informasi apapun dari MMC (Mitsubishi Motors Corporation) terkait recall pada Outlander. Tapi jika ada informasi akan segera kami beri tahu," tukas Imam Choeru Cahya, Head MMC Sales & Marketing Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors  (12/11). 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com