Mitsubishi Percaya Diri Small MPV-nya Berpenggerak Roda Depan

Mitsubishi Percaya Diri Small MPV-nya Berpenggerak Roda Depan

Mitsubishi Small MPV akhirnya diperkenalkan wujud aslinya. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara resmi menyampaikan bahwa mobil ini digadang-gadang untuk melawan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia dan berbagai model LMPV yang lebih dulu eksis.

Namun mobil ini lahir dengan konfigurasi penggerak roda depan yang dianggap kurang bisa menandingi duo Avanza-Xenia. Karena banyak yang beranggapan bahwa mobil yang mampu mengangkut tujuh penumpang itu sebaiknya berpenggerak roda belakang.  Tapi dalam hal ini PT MMKSI seolah tidak terlalu mempedulikan hal tersebut.

"Di kelas Small MPV rata-rata penggerak depan, jadi saya rasa ini bukan masalah yang besar di segmen ini," ujar Takaaki Kishi, Chief Product Specialist Product Strategy Division Mitsubishi Motors Corporation.

 

 

Saat ini di segmen LMPV memang diisi oleh model yang rata-rata berpenggerak roda depan alias Front Wheel Drive. Sebut saja mulai dari Honda Mobilio, Nissan Grand Livina, dan Suzuki Ertiga. Selain itu small MPV Mitsubishi ini juga dipersenjatai mesin 1.500 cc yang tenaganya diklaim setara dengan calon rival-rivalnya.

"Untuk performa mesin kami setara dengan kompetitor," tegas Kishi. Namun memang Mitsubishi sendiri belum ungkapkan spesifikasi detail mengenai mesinnya. Namun mereka menyebut bahwa dimensinya menjadi yang paling besar dibandingkan dengan rival-rivalnya yang ada saat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com