Mitsubishi Outlander Sport Recall Terkait Permasalahan CVT

Mitsubishi Outlander Sport Recall Terkait Permasalahan CVT

Setidaknya 82.436 unit mobil Mitsubishi baru saja mendapatkan recall dari Motors North America (MMNA). Pasalnya seluruh mobil yang direcall ini memiliki masalah pada bagian continuously variable transmissions (CVT).

Masalah CVT tersebut adalah kehilangan sinyal darI komputernya dan juga tiba-tiba sulit berakselerasi pada beberapa waktu yang memperbesar risiko kecelakaan. Seperti yang diberitakan Autoblog (23/8), recall ini terjadi pada beberapa model di antaranya Outlander Sport rakitan tahun 2015-2016, kemudian Outlander rakitan 2016 dan Lancer 2016.

Walaupun belum terbukti apakah masalah ini sudah menyebabkan kecelakaan yang memakan korban, pihak MMNA merasa sebaiknya melakukan pencegahan daripada memakan korban. Program recall ini sudah dicanangkan sejak 15 Agustus 2016.

Perbaikan yang dilakukan adalah dengan mereset ulang komputernya menggunakan perangkat khusus.

Hingga saat ini pihak Krama Yudha Tiga Berlian belum memberikan informasi lebih lanjut soal recall ini, walaupun Indonesia juga memiliki Outlander Sport. Bisa jadi memang tak bermasalah karena dirakit di pabrik berbeda dengan pasar Amerika Serikat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com