Mitsubishi Outlander Sport Di Indonesia Di-recall! Kenapa?

Mitsubishi Outlander Sport Di Indonesia Di-recall! Kenapa?

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan bahwa Outlander Sport mendapat recall. Terhitung ada 17 ribu unit Outlander Sport yang akan diikut sertakan dalam recall dengan tajuk program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan).

Recall ini dilakukan terkait dua indikasi masalah yang menjadi fokus pemeriksaan dan perbaikan. Pertama ada penggantian tailgate gas spring assy. Kedua adalah penggantian front motor wiper assy.

Menurut pihak PT MMKSI, program ini bukan sekedar recall akan tetapi juga sebagai langkah menjaga kualitas produk Mitsubishi. "Program Kampanye Perbaikan ini merupakan wujud PT MMKSI untuk menjaga kualitas produk kendaraan secara berkesinambungan serta sebagai upaya dalam menyediakan produk terbaik dan memberikan jaminan layanan purna jual yang berkualitas untuk para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia," tulis MMKSI dalam siaran pers (13/11).

 

Menurut Mitsubishi, penggantian tailgate gas spring assy pada crossover-ny aitu perlu dilakukan karena lapisan anti-karat di area End Cap Outer Tube pada Tailgate Gas Spring yang dianggap kurang akomodatif. Sehingga bisa menimbulkan karat seiring waktu. Jika Outer Tube telah berkarat, End Cap dapat terlepas dan mencederai konsumen atau Tailgate akan terjatuh secara tiba-tiba dan berpotensi menyebabkan cidera. Proses perbaikan komponen itu hanya memakan waktu satu jam.

Sementara front motor wiper assy perlu diganti karena ketidaktepatan struktur tahan air pada front motor wiper yang mengakibatkan adanya potensi air masuk (ketika hujan atau mencuci) ke dalam motor wiper sehingga menyebabkan short serta membuat motor wiper tidak bekerja. Proses perbaikan komponen itu juga hanya menghabiskan waktu satu jam.

"Hingga saat ini tidak terdapat laporan adanya insiden terkait dengan hal atau kondisi tersebut. PT MMKSI melalui Dealer resmi Mitsubishi di seluruh Indonesia akan mengirimkan undangan resmi kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye ini untuk dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen terkait tanpa dikenakan biaya apa pun. Kampanye ini dimulai pada tanggal 13 November 2017 di seluruh diler resmi Mitsubishi di seluruh Indonesia," tulis Mitsubishi.

Menurut data internal PT MMKSI, Outlander Sport yang terindikasi masalah ini adalah tahun produksi 2012-2016. Totalnya ada 17.064 unit Outlander Sport yang harus diganti tailgate gas spring assy, dan 10.839 unit yang harus diganti front motor wiper assy.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com