Mitsubishi Outlander PHEV Tetap Pakai Aki

Mitsubishi Outlander PHEV Tetap Pakai Aki

Mitsubishi Outlander PHEV yang telah mulai dijual menawarkan teknologi tingkat tinggi yang mengedepankan konsep ramah lingkungan. Walau punya unit baterai lithium sebagai sumber tenaga keduanya, namun SUV canggih ini tetap punya aki seperti mobil pada umumnya.

Dalam kesempatan konferensi pers di GIIAS 2019 lalu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyebut bahwa SUV barunya itu tetap punya aki. Namun fungsinya sebatas untuk sumber listrik sistem komputer mobil saja.

 

Aki tersebut juga tak bertugas untuk menyalakan mobil alias starter. Karena Mitsubishi Indonesia menyebut bahwa untuk starter yang bertugas memberi daya listrik adalah baterai utama.

Harga aki Outlander pun disebut kurang lebih sama seperti aki mobil biasa. Namun aki Outlander PHEV tetap ada perbedaan spesifikasi dan keistimewaannya.

Mitsubishi Outlander PHEV sendiri resmi meluncur ke hadapan publik pada hari pertama GIIAS 2019, Kamis lalu. SUV yang bermesin ramah lingkungan ini dipasarkan dengan harga Rp 1,289 milyar. Dengan adanya peluncuran Outlander PHEV ini mencatatkan Indonesia sebagai negara pertama di kawasan Asia Tenggara yang menjualnya.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com