Mitsubishi L300 Dapati Pembaharuan Mesin di Filipina

Mitsubishi L300 Dapati Pembaharuan Mesin di Filipina

Mitsubishi L300 merupakan salah satu mobil komersial terlaris di Indonesia. Tak hanya laris, L300 bisa dikatakan ikonik berkat modelnya yang tak berubah sejak pertama kali diluncurkan di tanah air.

Bahkan, jantung pacunya pun tidak berubah signifikan dari tahun 1980-an. Namun tahukan Anda, di negara tetangga, Filipina, L300 justru baru saja mendapatkan pembaruan.

 

Dikutip dari autoindustriya.com (7/4) model ini mendapatkan penyegaran berupa mesin yang kompatibel dengan standar emisi Euro 4. Bahkan, tak sekedar pembaharuan, Mitsubishi L300 sejatinya sudah tidak lagi dijual dari tahun 2018 lalu karena tidak memenuhi standar emisi gas buang tersebut.

Namun, model komersial ini merupakan salah satu tulang punggung penjualan Mitsubishi di Filipina. Maka dari itu, selama dua tahun, Mitsubishi Filipina melakukan riset untuk memenuhi standar Euro 4 di negara tersebut.

Hasilnya, L300 seakan bangkit dari kubur di Filipina dengan mesin baru berstandar Euro 4. Sementara di Indonesia, mobil niaga ringan tersebut masih memiliki mesin dengan emisi gas buang Euro 2.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com