Mitsubishi Hidupkan Lagi Nama Besar Evolution Bulan Ini!

Mitsubishi Hidupkan Lagi Nama Besar Evolution Bulan Ini!

Nama besar 'Evolution' dari Mitsubishi Lancer yang namanya melegenda akan 'reinkarnasi' alias hidup kembali. Sedan tersebut memang sudah dihentikan penjualannya sejak 2015 lalu dan kini ia dipastikan "hidup lagi" lagi dengan wujud yang sangat revolusioner.

Bukan sebagai sedan sport seperti sebelumnya, ia akan hadir sebagai sebuah mobil konsep dengan nama e-Evolution Concept. Demikian yang diberitakan Paultan (20/9), calon mobil baru Mitsubishi tersebut akan diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2017, Oktober mendatang. 

 

Mobil konsep ini menjadi sebuah sedan hybrid berpenggerak all-wheel drive yang dirancang punya performa tinggi. Artinya ia akan menjadi hybrid dengan darah balap khas Evolution dan bukan sebagai mobil yang eco-friendly.

Dari teaser yang dirilis Mitsubishi, dapat dilihat ia memiliki rancang desain bagian belakang menyerupai SUV coupe, berbeda dari crossover Mitsubishi yang telah dijual seperti Outlander. Dengan desain lampu belakang berbentuk huruf-T dan kaca belakang melengkung dan floating roof membuat mobil konsep ini terlihat gagah.

Mungkin saja Evolution akan menjadi line up sendiri dan bukan versi sport dari Lancer seperti sebelumnya, meskipun pada versi produksinya nanti diperkirakan akan berbasis corssover seperti Eclipse Cross yang juga memiliki desain belakang mirip seperti e-Evolution Concept ini.

Desain ini mengingatkan akan mobil konsep buatan brand tiga berlian yang bernama XR-PHEV Evolution Concept sebagai Vision Gran Turismo. Mobil purwarupa tersebut dibuat khusus untuk game balap Gran Trusimo 6, wujudnya merupakan sebuah SUVplug-in hybrid, transmisi kopling ganda 8 percepatan dan penggerak all-wheel drive Super All Wheel Control.

Penulis: Avicena Pratikto

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com