Mitsubishi Eclipse Cross Cocok Lawan HR-V di Indonesia?

Mitsubishi Eclipse Cross Cocok Lawan HR-V di Indonesia?

Mitsubishi Eclipse Cross yang sedang dipamerkan di Tokyo Motor Show 2017 punya spek yang sangat pas dengan kebutuhan dan tren di Indonesia. Medium SUV yang merupakan ejawantah dari XR-PHEV concept ini bahkan menawarkan berbagai fitur yang bisa memikat konsumen tanah air.

Lantas bagaimana kemungkinannya untuk Eclipse Cross mengaspal di tanah air? Pertanyaan ini pun ditanggapi cukup serius oleh Mitsubishi Indonesia. "Menurut Anda, harus saya jual berapa mobil ini jika masuk Indonesia?," Kyoya Kondo, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia malah balik bertanya pada OtoDriver.

 

Jika Eclipse Cross masuk ke tanah air, ia akan bertemu dengan seteru terkuat dari kubu Honda, yakni HR-V. Mengacu harga jualnya di Jepang pun, SUV yang disebut pabrikannya mengusung tema Dynamic Design ini cocok jika dibanderol Rp 350 sampai 400 jutaan untuk pasar Indonesia.

Eclipse Cross dipersenjatai dengan dua opsi mesin. Ada pilihan unit tipe bensin 1.500 cc dengan transmisi CVT 8 percepatan. Sedangkan opsi kedua adalah mesin turbo diesel 2.200 cc dengan pilihan transmisi CVT dan manual 6 percepatan.

Baik tipe bensin dan diesel sudah menganut sistem penggerak empat roda alias AWD. Bahkan seperti e-Evolution Concept, Eclipse Cross juga sudah memiliki fitur Super All Wheel Control alias S-AWC. 

Dalam lembar spesifikasi, SUV lima penumpang ini punya dimensi yang sedikit lebih besar dari Outlander Sport. Tercatat, panjang Eclipse Cross 4.405 mm, sedangkan Outlander Sport 4.300 mm saja. Eclipse Cross yang lebarnya 1.805 mm sedikit lebih melar dari Outlander Sport (1.800 mm). 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com