Mitsubishi dan Nissan Bersatu, XM Concept Akan Dimaksimalkan Nissan?

Mitsubishi dan Nissan Bersatu, XM Concept Akan Dimaksimalkan Nissan?

Mitsubishi XM Concept yang diproyeksi jadi mobil ekonomis baru sekelas Avanza akan diperkenalkan tahun depan. Tapi dengan diresmikannya aliansi strategis Nissan dan Mitsubishi, belakangan diketahui calon mobil baru Mitsubishi Indonesia itu akan "dikendalikan" Nissan juga.

Kabar ini menyebar setelah petinggi Nissan Motor Company menyinggung mobil yang kini masih berstatus konsep itu. "Kami mau memaksimalkan sinergi ini, kami juga melihat peluang terhadap keuntungan yang besar dari pengembangan Small MPV untuk Nissan di Asia Tenggara dari platform milik Mitsubishi," tutur Hiroto Saikawa, co-CEO Nissan Motor Company saat teleconference dengan wartawan secara global (22/10).

 

Kemunculannya banyak dinanti publik Indonesia

 

Sejauh ini belum ada keterangan lebih lanjut mengenai informasi tersebut. Tapi pihak Nissan Motor Company menyatakan akan tetap menyeting produk-produknya untuk berkompetisi dengan merek tiga berlian itu.

XM Concept sendiri dipastikan debutnya di Indonesia pada tahun depan dengan skema CKD alias dirakit di dalam negeri. Kehadirannya merupakan jawaban Mitsubishi Indonesia atas dominasi Toyota Avanza, Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga. Walau produsennya menyebut bahwa XM Concept merupakan mobil yang punya genre semi-SUV, bukan MPV tulen seperti tiga calon musuhnya itu.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com