Misteri Kemunculan Ertiga dan Xpander yang Tertangkap Kamera di Malaysia

Misteri Kemunculan Ertiga dan Xpander yang Tertangkap Kamera di Malaysia

Media lokal Malaysia belakangan ramai membicarakan kemunculan Toyota Avanza, Suzuki Ertiga dan Mitsubishi Xpander yang tertangkap kamera saat jalan beriringan. Ketiga LMPV tersebut tampak seperti sedang konvoi melewati jalan Genting Highlands di Malaysia.

Sebenarnya tidak ada yang istimewa pada kejadian ini. Namun, tahukah Anda bahwa Xpander dan  Ertiga tidak dijual di negeri tersebut? Ya, Malaysia belum menjual Ertiga generasi terbaru. Dan Xpander pun belum meluncur di sana.

Seperti dikutip dari Paultan.org (8/10), sepertinya mobil-mobil tersebut sedang dilakukan pengetesan oleh pihak Perodua. Tampak mobil-mobil tersebut tidak menggunakan pelat resmi kendaraan bermotor Malaysia.

 

Usut punya usut, kabarnya Perodua bakal menghadirkan generasi terbaru dari Alza. Perodua Alza merupakan model LMPV nasional Malaysia. Mobil ini berdiri di atas basis yang sama dengan Perodua Myvi atau lebih dikenal dengan Daihatsu Sirion di Indonesia.

Berdasarkan spekulasi yang ada, Alza bakal berbagi platform dengan Toyota Avanza. Besar kemungkinan, LMPV ini bakal menjadi Avanza-Xenia versi Malaysia.

Lantas kenapa ada Xpander dan all new Ertiga juga di penampakan ini? Mungkin saja kedua LMPV tersebut sebagai pembanding calon Alza generasi terbaru. 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com