MINI Cooper Ini Dirancang David Bowie

MINI Cooper Ini Dirancang David Bowie

David Bowie, salah satu legenda musik yang beberapa hari lalu tutup usia ternyata tak hanya menghasilkan karya musik. Musisi kelahiran London, Inggris, ini juga pernah merancang model MINI Cooper.

Bahkan MINI Cooper hasil karyanya itu dipajang di museum desain London. Ternyata, rancangan MINI Cooper David Bowie tersebut berawal dari kompetisi yang digelar London Museum Design di 1999.

Pada saat itu MINI merayakan ulang tahun ke-40 dengan mengajak selebriti untuk mendesain sebuah MINI Cooper. Saat itu Bowie menjadi salah satu pesertanya. Dan hasil karyanya itu dinyatakan menjadi yang paling menarik dan sengaja disimpan dalam museum hingga saat ini.

Dilansir dari Time, dalam rancangannya Bowie melapisi bodi mobil imut itu dengan bahan reflektif macam kaca.Kacanya sendiri juga sangat gelap dan reflektif. Saat itu menurutnya bisa berguna untuk menunjang aktivitasnya sebagai selebriti papan atas. Penampilan mobil jadi jadi bersinar dan unik, namun tetap simpel dan tidak norak. Paparazzi atau fans akan sulit mencuri potret sosok selebritis di dalamnya. Justru yang mereka akan lihat adalah diri mereka sendiri dari pantulan cahaya di bodi mobil ini. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com