MINI Cooper Clubman Resmi Meluncur, Harga Nyaris Rp 1 Miliar

MINI Cooper Clubman Resmi Meluncur, Harga Nyaris Rp 1 Miliar

MINI Indonesia baru saja melakukan peluncuran secara resmi Cooper Clubman dan Cooper S Clubman di Potato Head Garage, Fairgrounds, SCBD Lot 14, Jakarta.

Mobil yang menurut kami berbasis estate ini memiliki desain sangat unik. Memang sejak lahirnya MINI Cooper Clubman dari zaman dahulu, mobil ini memiliki desain pintu bagasi split door.

Kami sudah pernah melakukan melihat secara langsung dan melakukan first drive MINI Cooper Clubman ini di Singapura. Mobil ini memiliki dimensi paling besar diantara seluruh varian yang pernah diproduksi oleh Mini.

Desain ini sepertinya memang sengaja terus dipertahankan oleh MINI, agar para konsumen bisa menggunakannya sebagai mobil keluarga. Dengan dimensinya yang lebih besar, volume bagasi juga menjadi 360 liter. Tampilan eksteriornya masih menggunakan bentuk lampu depan yang sama seperti MINI Cooper generasi baru yang sudah ada, hanya kini bentuk bumper depan berbeda.

Sedangkan desain bagian belakangnya sangat berbeda dengan generasi Clubman sebelumnya. Kini lampu belakangnya ditempatkan di daun pintu bagasinya dan diposisikan dengan horizontal. Berbeda dengan bentuk lampu generasi sebelumnya yang lampunya berbetuk vertikal dan berada di sisi sudut kiri kanan.

Mini menghadirkan dua varian yang akan dijual di Indonesia yaitu Mini Cooper Clubman bermesin 1.500 cc 3 silinder turbocharger yang disandingkan dengan transmisi steptronic 6 percepatan menghasilkan tenaga 136 dk dan Mini Cooper S Clubman bermesin 2.000 cc 4 silinder turbocharger yang disandingkan dengan Transmisi steptronic 8 percepatan menghasilkan tenaga 192 dk.

Mini Cooper Clubman akan dijual dengan harga Rp 669 juta sedangkan Mini Cooper S Clubman akan dibanderol dengan harga Rp  869 juta. Harga tersebut masih dalam kondisi off the road. Artinya dalam keadaan on the road ia bakal memiliki harga di kisaran Rp 740 juta dan Rp 960 juta. 

Secara tampilan, sedikit yang membedakan di antara kedua varian tersebut. Seperti pelek Mini Cooper S Clubman yang berdiameter 18 inci, desain bumper depan belakang yang lebih sporty dan dual tip exhaust. 

Cooper S Clubman

Bagian interiornya, Cooper S Clubman dilengkapi dengan layar 8,8 inci untuk menjalankan fungsi infotainment, telepon dan navigasi. Selain itu Cooper S Clubman mendapatkan fasilitas head up display di area atas dasbor di depan pengemudi.

Cooper Clubman

Untuk Cooper Clubman, eksteriornya memiliki desain bemper yang lebih elegan, pelek 17 inci, dan layar infotainment berukuran 6,5 inci.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com