Milenial di Amerika Serikat Cenderung Tak Pilih SUV

Milenial di Amerika Serikat Cenderung Tak Pilih SUV

Industri otomotif mungkin terhuyung-huyung dari pergeseran pasar yang luas ke arah SUV dan crossover, yang telah membuat pabrikan seperti Ford dan General Motors sepenuhnya meninggalkan mobil penumpang biasa.

Tetapi sebuah penelitian dari situs asuransi QuoteWizard menunjukkan bahwa generasi milenial di Amerika Serikat menentang tren tersebut dan terbukti membeli lebih banyak mobil jenis sedan.

 

Pernyataan tersebut terbukti dari data asuransi portal yang tadi sudah disebutkan, untuk usia antara 22 sampai 37 tahun, sepuluh mobil teratas yang dikendarai oleh pembeli muda didominasi oleh sedan empat pintu yang dipuncaki oleh Honda Accord. Lima mobil berikutnya juga sedan, yakni; Nissan Altima, Honda Civic, Toyota Camry, Hyundai Sonata dan Chevrolet Impala menempati enam slot teratas. Untuk kategori non-sedan teratas adalah Ford F-150.

Selain sedan di atas, mobil berikutnya adalah; Toyota Corolla, Ford Focus dan satu-satunya SUV di grup ini, Jeep Grand Cherokee juga terdapat dalam data perusahaan asuransi tersebut.

Dilansir dari situs Pultan, QuoteWizard mengatakan bahwa mereka membeli mobil-mobil ini karena harganya lebih murah dibanding SUV atau truk, dengan harga awal rata-rata US $ 23.829 atau sebanding dengan Rp 338 jutaan.

Alasan lainnya milenial Amerika Serikat lebih memilih mobil jenis sedan, karena kegiatan sehari-harinya lebih banyak di dalam kota, contohnya ke tempat kerja. Dan tidak sedikit juga yang lebih senang berpergian dengan menggunakan kendaraan umum. 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com