Michelin Klaim Semua Ban Mereka Sudah Eco Tyre

Michelin Klaim Semua Ban Mereka Sudah Eco Tyre

Dalam kesempatan acara buka puasa yang diadakan PT Michelin Indonesia (6/7) di Jakarta, diketahui kalau ban mobil Michelin semuanya sudah berteknologi eco tyre. Trend ban mobil eco tyre yang banyak di produksi merk-merk ban saat ini ternyata sudah menjadi urat nadi dalam pengembangannya. Setidaknya begitu klaim mereka.

Hal tersebut diamini Bayu Surya Pamugar Sugeng, Head of Sales and Marketing PT Michelin Indonesia, “Sebenarnya eco tyre ini jadi urat nadi Michelin. Terdapat pada teknologi rolling resistance dalam pengembangan ban Michelin. Ini merupakan teknologi eco. Nah rolling resistance ini sudah diaplikasi pada semua ban mobil Michelin.”

Untuk saat ini ban Michelin yang beredar di Indonesia memang tak ada yang khusus bertipe eco tyre. Teknologi rolling resistance sendiri mengedepankan konsep ramah lingkungan. Teknologi tersebut diklaim Michelin menjadikan produknya memiliki daya gesek ke aspal lebih rendah. "Otomatis energi untuk melaju jadi lebih kecil. Tapi kami tidak omong kalau ban Michelin hemat bbm,” sebut Bayu Surya, seolah menyindir pabrikan ban lain.

“Kalau ada produsen (ban) lain ngomong ban mereka sudah ada yang eco, oh kalo Michelin mohon maaf, semuanya sudah eco tyre. Semua sudah lulus uji rolling resistance, jadi buat apa kita ngomongin eco tyre?” tuturnya. Ban Michelin sendiri telah hadir di Indonesia selama lebih dari 15 tahun. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com