Michelin Beri Kesadaran Berlalulintas yang Benar Pada Ratusan Pelajar

Michelin Beri Kesadaran Berlalulintas yang Benar Pada Ratusan Pelajar

Kurang lebih 500 pelajar dan staf pengajar dari 20 sekolah yang tersebar di daerah DKI Jakarta dan sekitarnya sukses mendapat latihan sangat bermanfaat dari Michelin. Pada intinya, Michelin mengumpulkan mereka dalam rangka mewujudkan
keselamatan berkendara sebagai gaya hidup baru.

Michelin yang menggagas kegiatan ini dalam tajuk Michelin Safety Academy 2019 bertujuan menjembatani minimnya informasi dan pemahaman terkait edukasi keselamatan berkendara di antara pengemudi pemula. 

 

Selain mewujudkan komitmen dan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya keselamatan berkendara, Michelin juga memberikan edukasi mengenai pentingnya ban sebagai bagian dari aspek keselamatan berkendara. 

Sebagai pengendara yang bertanggungjawab, para pengendara memang wajib memahami faktor keselamatan, termasuk mengenal kondisi dan komponen kendaraan maupun perilaku berkendara. Karena jadi komponen terpenting pada kendaraaan yang bersinggungan langsung dengan jalan, pemilihan ban secara tepat serta memahami kondisinya juga menjadi faktor kunci keselamatan berkendara.

Untuk memastikan keberhasilan program MSA 2019, Michelin juga menjalin kemitraan dengan Korlantas Polri, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan serta Ikatan Motor Indonesia. 

Rangkaian program sosialisasi dan edukasi MSA 2019 yang berlangsung mulai dari 30 October - 23 November 2019 terdiri dari tiga tahap. Mulai dari roadshow dan seminar, pelatihan mengemudi dilanjutkan dengan pelaksanaan uji SIM di SATPAS Daan Mogot, Jakarta pada 16 November 2019.

Sebagau penutup, program ini akan ditutup dengan acara wisuda, di mana terdapat penandatangaan deklarasi keselamatan berkendara dan penyerahan SIM secara simbolis pada tanggal 23 November 2019.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com