Mesin Turbo Diesel New Triton Lebih Kecil Tapi Tenaga Besar

Mesin Turbo Diesel New Triton Lebih Kecil Tapi Tenaga Besar

Mitsubishi New Triotn yang pekan lalu resmi debut di Bangkok, Thailand, mengusung mesin berkode yang tak sama dengan di Indonesia. Pasalnya Mitsubishi Triton yang dijual di tanah air pakai mesin diesel berkode 4D56.

Dari laporan langsung kru OtoDriver di lokasi peluncuran New Triton (9/11) di Bangkok, unit yang dipakai New Triton versi diesel berkode 4N15. Kubikasinya ternyata lebih kecil dibanding mesin Triton Indonesia.

 

New Triton diesel

Kode mesin: 4N15
Kapasitas: 2,442 cc
Teknologi: Mivec
Rasio kompresi: 14,9 
Tenaga: 178 dk
Torsi 430 Nm 

Triton diesel Indonesia

Kode mesin: 4D56
Kapasitas: 2.477 cc
Teknologi: -
Rasio kompresi: -
Tenaga: 175 dk
Torsi: 400 Nm

Bisa Anda simak data spesifikasi mesin dua Triton tersebut, tampak New Triton punya power agak besar dibanding Triton yang masih dijual di Indonesia. Sebagai informasi, dua d-cab yang sama-sama diproduksi di Thailand ini menggunakan turbo pada mesinnya.

Mesin 4N15 disebut menggunakan bahan alloy yang notabene berbobot lebih ringan dibanding dapur pacu Trioton Indonesia yang berbahan besi. Mesin New Triton juga diklaim lebih ramah lingkungan karena menghasilkan gas buang yang lebih rendah CO2.  

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com