Mesin Datsun Cross Identik Milik Go+, Berapa Tenaganya?

Mesin Datsun Cross Identik Milik Go+, Berapa Tenaganya?

Datsun Cross resmi meluncur hari ini dengan harga termurah Rp 163 juta (18/1). Datsun Indonesia menyebut mobil baru ini mampu memberikan kepraktisan, kehandalan untuk konsumen tanah air. Lantas bagaimana spesifikasi mesinnya?

Datsun yang menyebut bahwa Cross dibuat khusus untuk kebutuhan pasar Indonesia ini menjejali mesin tipe bensin 1.200 cc. Datsun tak menyebut secara persis kode mesin ini, namun disebutkan bahwa mempunyai kemiripan dengan milik Datsun Go+. Mesin LCGC itu sendiri berkode HR12DE dengan konfigurasi tiga silinder.

Merek yang bersaudara dengan Nissan itu mengklaim unit 1.200 cc tersebut bisa memuntahkan tenaga 78 dk untuk tipe otomatik sedangkan Cross bertransmisi manual bertenaga 68 dk. Ya, Anda tidak salah baca, tenaga yang dihasilkan dari Cross bertransmisi otomatik lebih besar dibanding yang bertrasnmisi manual. Sedangkan torsi keduanya di angka 104 Nm.

 

Selain transmisi manual, Datsun Cross juga menawarkan transmisi matic. Transmisi tanpa pedal kopling tersebut berteknologi X-Tronic CVT. "Selain mudah dikendarai dan pergantian gear-nya lebih halus, sistem transmisi ini juga sangat hemat bahan bakar," bangga Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia.

Dimensi Datsun Cross:

Tinggi                 : 1.560 m
Lebar                  : 1.670 MM
Panjang              : 3.995
Jarak sumbu roda : 2.450
Ground clearance : 200 mm
Radius putar        : 4,6 m

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com