Mesin 'Copotan' Toyota Avanza Ternyata Juga Banyak Diincar

Mesin 'Copotan' Toyota Avanza Ternyata Juga Banyak Diincar

Toyota Avanza merupakan salah satu Low Multi Purpose Vehicle alias LMPV di Indonesia yang paling banyak diminati. Ternyata bukan hanya mobil baru nya saja yang diminati, tetapi juga mesin gelondongan atau copotannya.

Seperti yang ditemui OtoDriver saat bermain di salah satu bengkel mesin copotan Vriva Motor di wilayah Jaka Setia, Bekasi, Jawa Barat (29/1). Dari pengakuan bengkel satu ini terungkap bahwa mesin copotan Toyota Avanza banyak dicari oleh berbagai kalangan, baik oleh pemilik mobil pribadi bahkan sampai ke anak-anak SMK.

 

"Umumnya kalau yang banyak di pasaran ya mesin Avanza. Yang cari itu banyaknya karena ada kerusakan atau buat anak-anak SMK. Kalau anak-anak SMK biasanya buat praktik di sekolah mereka," ungkap Feri pemilik bengkel Vriva Motor.

Feri yang menjual mesin copotan dari limbah Malaysia ini mengaku menjual mesin gelondongan Avanza dengan harga yang cukup terjangkau. "Mesin Avanza itu Rp 7,5 juta, belum termasuk gearbox. Kalau gearbox nya sekitaran Rp 4,5 juta," ungkap Feri.

 

Reporter: Brian

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com