Mesin Baru Suzuki All New Ertiga akan Dipakai Baleno Hatchback?

Mesin Baru Suzuki All New Ertiga akan Dipakai Baleno Hatchback?

Suzuki Ertiga generasi terbaru resmi hadir di Indonesia sebagai produk LMPV generasi terbaru di tanah air. Hampir semua hal yang diusung pada mobil ini bersifat baru, termasuk jantung pacunya.

Ertiga versi terkini menggunakan mesin berkode K15B yang sanggup menghasilkan tenaga 104 ps dan torsi maksimum 138 Nm. Setidaknya mesin ini mampu memberikan 12 ps lebih bertenaga dan torsi lebih besar 8 Nm jika dipertemukan dengan mesin K14B 1.400 cc atau mesin Ertiga generasi terdahulu.

 

Lantas, apakah mesin berkode K15B bakal digunakan pada model-model selain Ertiga? Sayangnya Yulius Purwanto selaku Product Development & Accessories Head PT Suzuki Indomobil Sales belum mau memberikan bocorannya.

“Saya tidak bisa bicara mesin K15B akan digunakan di model apa selain Ertiga generasi terbaru. Namun melihat track record-nya, mesin lama nya yakni K14B digunakan juga pada Swift dan Baleno Hatchback,” ujarnya saat ditemui di Jakarta (26/4).

Kendati demikian, ia menjelaskan bahwa mesin yang baru dirilis ini bakal menjadi aset berharga Suzuki Indonesia di massa mendatang. Selain itu, ia juga ia juga mengungkap bahwa mesin K15B bakal dipergunakan pada model Suzuki lainnya.

“Investasi mesin merupakan investasi yang besar. Ini akan menjadi strategi kita ke depannya. Dan mesin ini pasti dipakai nantinya,” sambungnya. “Kalau produknya, nanti kita lihat pengembangan Suzuki selanjutnya,” tutupnya.

Besar kemungkinan, Suzuki Baleno Hatchback bakal menggunakan mesin yang sama dengan Ertiga versi terbaru. Baleno Hatchback kini menggunakan mesin berkode K14B. Jantung pacu ini serupa dengan Ertiga generasi lawas. Kita tunggu saja kehadiran Suzuki Baleno Hatchback bermesin 1.500 cc.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com